Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gladi Bersih Kunjungan Wapres Dipimpin Danrem dan Bupati Lingga
Oleh : Nur Jali
Minggu | 19-11-2017 | 10:30 WIB
gladi_bersih_tamadun.jpg Honda-Batam
Wartawan bersama Kadispen Korem 033 WIRAPRATAMA (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala penerangan Korem 033 Wirapratama pastikan gladi bersih persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berjalacn lancar yang di pimpin langsung oleh Kolonel (Inf) Gabriel Lema, S. Sos dan Bupati Lingga Alias wello di halaman utama Kantor Bupati Lingga, di Daiklingga.

Kepala Penerangam Korem 033 Wirapratama Mayor (Inf) Abdul Roni Sipahutar mengatakan gladi bersih persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta istri Miufidah Jusuf Kalla dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wib pagi hingga siang, dalam pelaksanaan gladi tersebut Bupati Lingga dan Komandan Korem 033 Wirparatama berjalan lancar.

Bagi media dan panitia serta undangan yang hadir harus melalui pemeriksaan yang ekstra dari Paspamres Wakil Presiden. Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh media yang meliput kegiatan tersebut juga harus selalu menggunakan id card dan mematuhi seluruh aturan protokoler yang telah ditetapkan oleh pasukan pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.

"Pengamanan standard untuk presiden sudah kita persiapkan, jadi media dan panitia serta undangan harus melalui pemeriksaan ekstra sebelum masuk ke area kegiatan," sebutnya.

Wakil presiden RI setibanya di Kabupaten Lingga akan langsung menuju gedung Daerah untuk mendapatkan gelar Sri Perdana Mahkota Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri. Setelah itu wakil presiden akan membuka langsung perhelatan Tamadun Melayu di Kabupaten Lingga.


Rombongan Wakil Presiden akan menggunakan tiga helikopter dari Batam menuju ke Kabupaten Lingga, Wakil Presiden beserta istri juga didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Asman Abnur. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa serta Gubernur Nurdin Basirun dan Istri.

Editor: Surya