Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini yang Dilakukan Timnas Indonesia Hadapi Timnas Suriah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-11-2017 | 12:04 WIB
Timnas-Indonesia2.jpg Honda-Batam
Timnas Indonesia pada pertandingan 16 November 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan Suriah U-23 dalam laga uji coba di Cikarang, Sabtu ini. Pelatih Luis Milla akan menurunkan pemain senior yang dia panggil untuk melengkapi pemain U-23 di laga nanti.

Luis Milla harus bekerja keras meningkatkan performa timnya setelah Timnas U-23 takluk 2-3 pada laga uji coba Kamis lalu.

Delapan pemain senior yang dia panggil diharapkan mampu meningkatkan performa tim. Mereka adalah Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, Andik Vermansyah, M Taufik, Ahmad Jupriyanto, Bayu Pradana, Fachruddin, dan kiper Andritany Ardhiyasa.

Luis Milla mengatakan, timnya akan mengantisipasi serangan balik lawan dan permainan menekan lawan di laga nanti. "Kami tadi latihan antisipasi untuk serangan Suriah. Kami memperhatikan bagaimana cara mereka bermain karena mereka punya serangan balik yang cepat dan pressing yang ketat," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, seusai latihan, Jumat.

Pada malam hari, seluruh pemain akan diajak menganalisa video pertandingan Suriah. Bima menerangkan hal tersebut jadi bagian persiapan menghadapi laga nanti.

"Jadi latihan hari banyak terfokus bertahan dan mengantisipasi serangan lawan. Di sini ada beberapa pemain senior, semoga pemain lain bisa cepat adaptasi dan chemistry-nya bisa lebih baik," kata Bima Sakti.

Bima Sakti membenarkan Rezaldi Hehanusa dipastikan absen lantaran cedera hamstring. Evan Dimas kemungkinan tak bisa tampil. "Evan sedikit terasa sakit lututnya karena pertandingan di kompetisi kemarin dia paksakan untuk main. Rezaldi cedera hamstring kaki kanan jadi kemungkinan istirahat," kata Bima.

Pertandingan Timnas Indonesia nanti akan dimulai pukul 18.00 dan akan disiarkan RCTI.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli