Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cek Kesiapan Kunjungan Wapres di Lingga

Nurdin Minta Pemkab Lingga Tambah Dekorasi Lokasi Kunjungan Wapres
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 17-11-2017 | 18:26 WIB
gubernur-dan-kapolda.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian berada dalam helikopter saat hendak berangkat menuju Daik, Lingga, Jumat (17/11/2017)(Sumber foto: tribunbatam)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Tinjau kesiapan kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam acara perhelatan Tamadun Melayu Antara Bangsa di Daik Lingga, Nurdin Basirun meminta Pemerintah Kabupaten Lingga mendambah dekorasi ruang rapat kantor Bupati Lingga yang akan dijadikan tempat pemberian gelar adat kepada Wapres JK.

"Dekorasinya agar ditambah," kata Nurdin kepada Wakil Bupati Lingga M. Nizar, saat melakukan peninjauan kesiapan penyambutan Wapres Jusuf Kalla di Lingga, Jumat (17/11/217).

Saat itu Nurdin juga langsung memerintahkan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Kepri untuk mendukung penuh dekorasi dan kesiapan lokasi acara.

Sebagaimana diketahui, Wakil Presiden RI, Jusuf Kala (JK), akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Daek Lingga Provinsi Kepri untuk menghadiri perhalatan Tamadun Melayu Antara Bangsa pada Ahad (19/11/2017).

Dalam perhelatan itu, Wapres juga direncanakan mendapat gelar adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri serta melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri di Batam pada hari yang sama. Selain itu, Jusuf Kala juga direncanakan akan menandatangani beberapa prasati bangunan di Kabupaten Lingga.

Direncanakan, Wapres Jusuf Kala juga akan menyaksikan penandatanganan kerja sama Pemkab Lingga dan Pemkab Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Dalam peninjuan kesiapan penyambutan Wakil Presiden ini, juga turur serta Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Sekmil Anggara, Asep dari Paspampres, dan Protokol Setwapres Ade Emma.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin Basirun dan Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian meninjau kesiapan di Daik Lingga dengan menggunakan helikopter Super Puma. Heli yang terbang dari Bandara Hang Nadim Batam itu mendarat pada pukul 10.20 WIB di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Ri'ayat Syah, Daik.

Di Daik, Nurdin dan Sam Budi disambut Wakil Bupati Lingga M Nizar dan Kalolres Lingga AKBP Ucok Silalahi.

Editor: Udin