Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagaimana Nasib Finishing Gedung Pintar Bintan?
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 17-11-2017 | 17:26 WIB
bintan_com.jpg Honda-Batam
Kadis PUPR Bintan saat meninjau GCC Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hingga hari ini, sisa tenaga pekerja yang menyelesaikan Gedung Comunity Centre (GCC) alias gedung pintar Bintan, di Kecamatan Bintan Timur tinggal 80 orang. Dengan jumlah tersebut, apakah bisa selsai tepat waktu? Berikut penjelasan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Juni Riayanto yang disampaikan Jumat (17/11/2017).

Sebelum ini, jumlah keseluruhan tenaga, dalam pembangunan GCC sebanyak 120 orang. Namun karena saat ini sudah tahap finishing alias penyelesain, jadi tenaga yang dibutuhkan hanya 80 orang.

"Sebenarnya, total keseluruhan 120 orang. Namun saat ini tinggal 80 orang saja, karena sudah tidak banyak lagi yang dikerjaan," beber Juni.

Perlu diketahui, sebanyak 120 orang tenaga kerja itu, kata Juni, 80 persen putra daerah, asli orang Bintan. Sedangkan 20 persennya merupakan tenaga dari luar daerah, yang termasuk dalam tenaga ahli. "Kalau pekerjanya 80 persen, berasal dari Bintan, sisanya baru dari luar. Kan ada tenaga ahlinya juga," sebut Juni.

Juni pun meyakini, bahwa dengan hanya 80 orang ini, mampu menyelesaikan GGC tepat waktu, sesuai dengan kalender kerja yang sudah ditetapkan, yakni 23 Desember. Namun Juni optimis pengerjaan fisik bangunan yang dipercayai kepadanya itu, bakal siap lebih cepat dari kalender yang ditetapkan.

"Kalau dihitung dengan perjanjian kontrak, tanggal 23 Desember harus sudah selesai. Tapi saya rasa akhir November ini bangunan fisik selesai la," kata Juni.

Editor: Dardani