Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres dan Pemkab Karimun Teken MoU Binlat Calon Anggota Polri
Oleh : Wandy
Jum\'at | 17-11-2017 | 16:14 WIB
MoU-Binlat-Polri1.gif Honda-Batam
Penandatangan Binlat Calon Anggota Polri Putra Daerah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepolisian Resort Karimun kerja sama dengan Pemkab Karimun untuk pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri bagi putra daerah sebagai persiapan rekrutmen Polri tahun 2018. Kerja sama tersebut ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU), Jumat (17/11/2017).

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan dengan melakukan sistem rekrutmen secara prinsip bersih, Transparan, Akuntabel serta Humanis, untuk program reformasi ditubuh internal Kepolisian.

"Ini merupakan salah satu program Kapolri tentang reformasi internal Polri yakni melaksanakan rekrutmen dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis dengan melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap calon Polri," kata Agus.

Menurutnya, program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri ini merupakan salah satu terobosan kreatif Polri di bidang SDM untuk mencari bibit unggul yang berdaya saing dan kompetitif.

"Salah satu terobosan kreatif Polri bidang SDM untuk mencari bibit unggul di daerah," ucapnya.

Agus berharap, dengan adanya kesepakatan ini dapat terus berlanjut serta bersinergi dalam menyiapkan SDM yang berkualitas unggul dan kompetitif.

"Kerjasama ini kita harapkan dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang guna menyiapkan SDM yang unggul dan kompetitif," terangnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik kesepakatan yang pertama kali dilakukan bersama Polres karimun. Dimana program Binlat ini bertujuan untuk memunculkan putra daerah yang mampu bersaing dalam rekrutmen calon anggota Polri.

"Kita sangat mengapresiasi Polres Karimun, dimana dalam kesempatan ini yang baru pertama kita lakukan, dengan tujuan Binlat ini nanti mampu bersaing secara kompetitif," kata Rafiq

Hal ini juga dinilai dapat menjadi langkah awal bagi para putra daerah untuk mempersiapkan diri dalam seleksi nantinya.

"Dalam menghadapi kompetisi untuk anak-anak kami agar dapat mempersiapkan diri lebih matang lagi dalam mengikuti seleksi Polri," tutup Rafiq.

Editor: Yudha