Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pendapatan Sektor PBB

Kecamatan Bintan Pesisir Sosialisasikan Program Prona
Oleh : Harjo
Kamis | 16-11-2017 | 17:50 WIB
sosialisasi_prona.jpg Honda-Batam
Saat sosialisasi program Prona dan usaha peningkatan pajak dari sektor PBB di kecamatan Bintan Pesisir. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kecamatan Bintan Pesisir melakukan sosialisasi program Program Nasional Agraria (Prona) dan usaha peningkatan penghasilan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), di Kelong kecamatan Bintan Pesisir, Kamis (16/11/2017).

Camat Bintan Pesisir, Zulkhaeri yang membuka langsung sosialisasi yang disejalankan dengan pembinaan terhadap seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kecamatan Bintan Pesisir. Diharapkan, agar seluruh masyarakat bisa memanfaatkan program Prona, dalam mengurus kepemilikan tanah atau lahan milik masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya sosialisasi, semua masyarakat lebih paham dan memanfaatkan program Prona yang mrnjadi agenda nasional tersebut," harapnya.

Di sisi lain, pemerintah khususnya Pemkab Bintan, juga terus meningkatkan pendapatan daerah dari berbagai sektor. Salahsatunya dari sektor PBB, dengan harapan bisa lebih maksimal.

"Pembinaan ketua RW dan RW, memang disejalankan dengan sosialisasi. Hal tersebut agar lapisan masyarakat lebih banyak yang memahami baik tugas dan pungsi serta terkait program Prona dan peningkatan pendapatan dari sektor pajak," katanya.

Kegiatan sosilaisasi terbut, dihadiri oleh Kepala Kantor BPN Bintan Sugiarto, Kabidus Penetapan BPPBD Hasis Sartono, Staf BPN Bintan, KUA Binsir, Kades se Kecamatan Bintan Pesisir, Tokoh Masyarakat, Petugas PBB dan LPM se Kecamatan Bintan Pesisir.

Editor: Dardani