Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Tanjunguban Sejalan dengan Pemindahan Kapal Pagai
Oleh : Harjo
Kamis | 16-11-2017 | 13:26 WIB
Rapat-Bersama-KM-Pigai1.gif Honda-Batam
Rapat bersama Pertamina dan Dishub Kepri di Polsek Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Pantai Kampung Mentigi, Tanjunguban, akan disejalankan dengan pemindahan kapal Pagai.

"Artinya, pembangunan pelabuhan bongkar muat akan terus berjalan seiring dengan pihak pertamina juga melakukan pemindahkan kapal Pagai dari area ASDP Tanjunguban ke lokasi Pertamina Tanjunguban, tepatnya Pelabuhan Jetty 7," ujar Guntur usai melakukan rapat bersama pihak Pertamina dan Dishub Kepri di Mapolsek Bintan Utara, Kamis (16/11/2017).

Dijelaskan Guntur, proyek pembangunan pelabuhan bongkar muat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat harus terus didukung. Untuk realisasinya di lapangan, pihak kepolisian dan instansi lainnya akan terus melakukan pemantauan.

Diharapkan pembangunan pelabuhan dan penggeseran Kapal Pagai benar-benar berjalan sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat demi lancarnya pembangunan.

"Kalau untuk penggeseran kapal langsung ditangani oleh pihak Pertamina. Hal tersebut sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada di Pertamina. Mengingat Kapal Pagai milik Pertamina tersebut adalah aset negara," paparnya.

Dalam rapat tersebut, selain dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan Pertamina Tanjunguban dan Dinas Perhubungan Kepri.

Editor: Yudha