Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Diperbaiki, Jalan Menuju Kawasan Marina City Sekupang Kembali Rusak
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 16-11-2017 | 10:38 WIB
jalan-rusak.jpg Honda-Batam
Salah satu titik jalan di daerah Marina City, Sekupang yang kembali rusak akibat tergenang banjir. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musim hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Batam dan buruknya drainase menyebabkan sejumlah titik ruas jalan daerah Marina City, Kecamatan Sekupang mulai rusak.

Padahal, jalan Marina City ini baru selesai diperbaiki satu bulan yang lalu
oleh Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pekerjaan Umum dengan anggaran cukup besar.

Perbaikan tersebut menggunakan sistem beton. Namun, lantaran seringnya digenangi air hujan, jalan menuju kawasan tempat wisata Marina itu mulai kembali berlobang.

Seperti terlihat di depan perumahan Jupiter kembali lagi berlubang. "Jalannya selalu digenangi air, jadi hancur lagi," ujar Taufik, Kamis (16/11/2107).

Sementara itu, jalan rusak juga terjadi di depan Simpang Polsek Batuaji sebelum perumahaan Devin, kedalaman lubang sudah memakan setengah badan jalan diikuti dengan lubang-lubang kecil di sekitar yang berpotensi semakin rusak.

"Baru diperbaiki, tetapi kini rusak kembali. Nggak bisa disemenisasi lagi, harusnya parit yang dibenahi supaya jalan ngak digenangi air," kata Taufik.

Kondisi ini tentu saja membuat pengguna jalan harus waspada, apalagi bila hujan datang, jalan itupun mulai tergenang. Lubang jalan itu tak terlihat karena tertutup air. Bahkan tidak jarang pengendara motor terperosok dan terjatuh di sana.

"Kalau pas hujan, saya sering lihat banyak orang yang naik motor jatuh, karena bannya masuk ke dalam lubang," ujar Anto, warga lainnya.

Anto berharap pemerintah dapat memperbaiki saluran air di sepanjang jalan Marina City itu. Jika saluaran air tidak dibenahi akses jalan Batuaji menuju Sekupang itu akan kembali hancur.

"Hampir setiap hujan jalan di depan Perumahan Devin itu selalu banjir itu karena drainase ngak bagus," ujarnya.

Editor: Gokli