Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiba di Kantor BP Batam, Massa Baloi Kolam Mulai Orasi
Oleh : Redaksi
Senin | 13-11-2017 | 10:14 WIB
massa-baloi.jpg Honda-Batam
Seribuan lebih warga Baloi Kolam demo di Kantor BP Batam. (Foto: Nikson)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seribuan lebih warga Baloi Kolam yang akan menyampaikan aspirasi tiba di depan Kantor BP Batam, Senin (13/11/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

Pantauan di lokasi, massa mulai memadati bundara di depan kantor tersebut. Beberapa orang yang berdiri di atas mobil Pick Up tampak mulai berorasi.

Demo warga Baloi Kolam ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan personil Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam. Mereka, terlihat berjaga di halaman gedung BP Batam.

Selain menurunkan personil, Polisi juga menurunkan mobil water canon yang telah disiagakan di halaman Kantor BP Batam mengarah ke pendemo.

Adapun tuntutan massa kepada Pimpinan BP Batam, yakni segera mencabut dan membatalkan pengalokasian lahan di seluruh kawasan hutan lindung Baloi Kolam, segera mengumumkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa status lahan hutan lindung Dam Baloi Kolam dikembalikan kepada negara.

Selanjutnya, massa juga menuntut agar Pimpinan BP Batam dan seluruh anggota DPRD Batam melaksanakan amanat konstitusi serta tidak tunduk kepada "kwitansi".

"Meminta Polri untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi seluruh warga Baloi Kolam," dikutip dari poin 8, Manifesto Gerakan Bersama Rakyat Baloi Kolam.

Editor: Gokli