Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Matchday 6 Liga Champion

Laga Hidup Mati Chelsea vs Valencia
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 06-12-2011 | 10:14 WIB
Andre-Villas-Boas.jpg Honda-Batam

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas. Foto:Chelseafc.com

LONDON, batamtoday - Pertandingan Liga Champion pada Matchday 6 yang bakal digelar dini hari nanti, menjadi laga yang paling menentukan bagi Chelsea dan Valencia. Laga krusial ini akan membuktikan, siapa yang berhak lolos dari babak knockout dan siapa yang bakal tersingkir.

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, bahkan menyebutnya sebagai laga yang paling penting seperti babak final. hal yang sama juga terjadi pada kubu Valencia. Unai Emery, pelatih klub asa Spanyol itu juga terlihat tegang saat menyampaikan konferensi pers. Pertandingan kedua klub langganan Liga Champion ini akan digelar Rabu(7/12/2011) dini hari. 

Untuk menurunkan tensi ketegangan, keduanya bahkan berkali-kali minum air putih. Villas-Boas sendiri berjanji akan berusaha keras untuk menguasai permainan dan tidak akan berspekulasi dengan mengubah gaya permainan.

"Anda akan melihat kami akan selalu mengambil inisiatif dalam pertandingan. Tapi saya pikir Valencia akan berusaha mencetak gol, jadi itu akan membuat kami sedikit sulit. Tapi, kami tidak akan mengubah cara kami bermain, kami tidak akan bermain dengan bola-bola panjang atau serangan balik. Kami ingin bermain sepak bola dengan penguasaan kualitas yang bagus dan itu yang kami inginkan besok," kata Villas-Boas.

Sementara itu, Unai Emery tidak mau menganggap enteng meski Villas-Boas mengawali karier kurang bagus bersama Chelsea. 

"Villas-Boas belum lama (di Chelsea) dan mengawali dengan kurang bagus, tapi untuk mengimplementasikan keinginannya tentu membutuhkan waktu. Tapi dari bagaimana cara dia bekerja, saya yakin hasilnya akan bagus di masa datang bahkan sangat bagus. Untuk mendapatkan hasil bagus tentu membutuhkan waktu."

"Chelsea akan bermain di depan pendukungnya, tapi ini juga pertandingan besar bagi mereka. Tapi, kami memiliki keyakinan akan mental abiliti kami. Ketika berada di lapangan, kami memiliki abiliti untuk tidak berpikir di mana kami berada dan hanya bermain. Ini hanya menyangkut 11 melawan 11 di lapangan. Kami hanya berpikir soal kemenangan. Ada 2.000 fans datang ke pertandingan besok dan kami akan berusaha untuk membuat mereka bahagia," lanjut Emery