Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPD RI Dukung FKPPI Jaga Keutuhan NKRI
Oleh : Irawan
Kamis | 09-11-2017 | 19:26 WIB
OSO-dan-FKPPI.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI, Oesman Sapta, menerima kunjungan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) di Nusantara III Komplek Parlemen (Foto: Surya Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI, Oesman Sapta, menerima kunjungan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) di Nusantara III Komplek Parlemen, Senin (9/11/2017). Pada kesempatan itu, FKPPI mengundang Ketua DPD hadir pada acara Apel Siaga Bela Negara di Monas pada 18 November 2017.

Oesman Sapta mengatakan bahwa FKPPI bukan orang lain baginya. Karena sejauh ini telah banyak yang dilakukan oleh FKPPI untuk NKRI. "Kebetulan saya juga anak dari seorang Polisi. Anak FKPPI banyak yang telah menjadi Bupati, Gubernur, hingga Menteri," ucapnya.

Ia mendukung langkah FKPPI yang menjadi promotor dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Lantaran, FKPPI adalah anak dari putra-putri purnawirawan TNI-Polri yang telah mengabdi kepada negera ini.

"Apalagi FKPPI banyak yang terdiri dari para pemuda-pemudi yang tentunya lebih kreatif. Tentunya akan kita dukung," jelas senator asal Kalimantan Barat itu.

Di kesempatan yang sama, FKPPI yang diwakili oleh Ketua Badan Bela Negara FKPPI, Bambang Soesatyo, secara langsung mengundang Oesman Sapta untuk hadir dalam acara Apel Siaga Bela Negara di Monas.

"Kita berharap Presiden Joko Widodo bisa hadir sebagai inspektur upacara dan Pak Oesman Sapta juga bisa hadir dalam apel ini," harap dia.

Bamsoet panggilan akrabnya mengatakan, apel ini bisa menjadi warning pada ancaman kebangsaan dalam kampus atau luar kampus. Tentunya ancaman tersebut kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Ancaman radikal kini telah mengancam di kampus-kampus. Biarkan politik masuk ke kampus untuk mahasiswa berpolitik sehingga bisa menghentikan ancaman radikal yang mengancam kebangsaan kita," tegas Bamsoet.

Dirinya juga menyampaikan, pada acara apel tersebut FKPPI akan menggerakkan 10 ribu anggotanya. "Kita juga mengajak semua stakeholder yang membela NKRI untuk hadir dalam apel ini," jelas Bamsoet.

Di akhir kesempatan, FKPPI mengenakan jaket kepada Ketua DPD Oesman Sapta sebagai dewan kehormatan. Selain itu, acara Acara Apel Kebangsaan Bela Negara merupakan peringatan hari jadi ke-39 FKPPI.

Editor: Udin