Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Kabur
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 09-11-2017 | 12:14 WIB
Kalapas-TPI.jpg Honda-Batam
Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Haswem Hasan. (Foto: SYajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua warga binaan Lapas Kelas II Tanjugpinang, yang tersadung pidana perlindungan anak kabur. Keduanya diduga melompat tembok masjid yang berada di Lapas tersebut pada Rabu (9/11/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Haswem Hasan membenarkan kabar tersebut. Kedua warga binaan itu adalah, Rio Syaripan dan Muhammad Effendi. Keduanya merupaka tahanan dari Batam yang dilimpahkan ke Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang.

"Warga binaan yang kabur itu merupakan tahanan yang sudah menghuni sekitar setahun lebih," beber Haswen saat ditemui di ruangan kerjanya, Lapas Umum Kelas II Tanjungpinang, Kamis (9/11/2017).

Setelah mengetahui ada wargaa binaannya yang kabur, Haswem langsung berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, guna menginformasika hal tersebut, dengan harapan bisa segera ditemukan dan dikembalikan ke Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinag.

"Mendapati kedua warga binaan kita kabur, kita langsung kordinasi kepada pihak kepolisian dan yang lainnya. Untuk mencegah aski dua warga binaan itu," kata Haswem.

Panataun BATAMTODAY.COM di lapangan, tampak Kapolsek Gunung Kijang dan Kapolsek Bintan Timur berada di Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang sedang berkoodinasi terkait kaburnya dua warga binaan Lapas tersebut.

Editor: Gokli