Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hodak Tak Peduli Timnas Indonesia U-19 Pakai Pemain Pelapis
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-11-2017 | 17:14 WIB
timnas_apik.jpg Honda-Batam
Timnas Malaysia U-19 bermain apik dalam menahan serangan Timnas Indonesia U-19.Timnas Malaysia U-19 bermain apik dalam menahan serangan Timnas Indonesia U-19. (Foto: AFP/KIM DOO-HO)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, tidak peduli timnya meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-19 yang menggunakan sejumlah pemain pelapis pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11).

 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyimpan sejumlah pemain kunci saat dikalahkan Malaysia. Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Rachmat Irianto tidak menjadi starter saat Indonesia kalah 1-4 dari Malaysia di Stadion Paju, Korea Selatan.

Hodak menyadari kalau Indra menurunkan sejumlah pemain pelapis saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Malaysia. Tapi, pelatih asal Kroasia itu tidak peduli.

“Timnas Indonesia U-19 mengistirahatkan lebih dari setengah pemain reguler, tapi sebuah kemenangan tetaplah kemenangan. Kami menampilkan taktik yang kuat lawan Indonesia,” ucap Hodak dikutip dari New Straits Times.

Lebih lanjut, Hodak mengatakan salah satu kunci kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia U-19 adalah para pemain tim Harimau Malaya mengikuti instruksi yang diberikan.

“Saya mempelajari permainan Indonesia dari pertandingan sebelumnya dan merencanakan taktik saat latihan. Para pemain saya mengeksekusi strategi dengan sangat baik,” ucap Hodak.

Menariknya, Hodak mengaku menggunakan musibah banjir di Malaysia untuk memotivasi para pemainnya. Hodak mengatakan ada sejumlah keluarga dari pemain timnas Malaysia U-19 yang terkena musibah banjir.

"Saya gunakan pendekatan psikologis untuk menaikkan semangat para pemain. Apalagi, banyak pemain yang berasal dari Pulau Penang dan Kedah serta keluarga mereka mengalami musibah itu," ujar Hodak.

"Jadi, saya mengingatkan kembali mengenai kesulitan keluarga dan korban banjir di Pulau Penang dan Kedah. Tak disangka, para pemain memberikan respons positif dan mereka tampil untuk keluarga tercinta,” sambung Hodak dikutip dari Harian Metro Malaysia.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani