Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Buru Karimun Bagikan Life Jacket ke Pelajar
Oleh : Wandy
Selasa | 07-11-2017 | 14:38 WIB
Life-Jacket-pelajar1.gif Honda-Batam
Kapolsek Buru Iptu Bakri memberikan life jacket kepada pelajar. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Buru membagikan life jacket kepada para pelajar SMAN 1 Buru guna menjaga keselamatan mereka yang harus menyeberang pulau untuk bersekolah, Selasa (7/11/2017).

Kapolsek Buru Iptu Bakri mengatakan, kepada sepuluh orang pelajar yang mendapatkan life jacket tersebut adalah mereka yang tinggal di seberang Pulau Desa Tanjung Hutan, Tanjungbatu Kecil dan Desa Parit namun mereka bersekolah di SMAN 1 Buru.

"Kita memberikan life jacket kepada siswa yang tinggalnya di luar Pulau Buru, guna memberikan keselamatan bagi mereka untuk sampai ke sekolah, karena setiap harinya mereka harus menyeberang pulau," ujar Bakri.

Menurutnya, selama ini para pelajar selalu menyeberang dengan menggunakan transportasi laut pompong yang tidak memiliki pengamanan pelayaran yang standart.

"Kita melihat selama ini mereka selalu menyeberang menggunakan pompong namun tidak dilengkapi life jacket. Kondisi tersebut tentunya sangat membahayakan keselamatan para siswa-siswi," ujarnya.

Bakri juga mengimbau kepada pemilik jasa transportasi laut untuk memperhatikan cuaca ketika hendak berlayar. Selain itu, permasalahan kelebihan kapasitas kapal juga harap jadi perhatian pemilik jasa transportasi laut.

"Ini menyangkut keselamatan generasi muda, jadi harus menjadi perhatian khusus. Kita imbau agar lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan penumpang, terkadang kita melihat mereka selalu membawa penumpang melebihi kapasitas, keselamatan penumpang adalah hal paling utama diperhatikan bagi para pemilik jasa," pungkasnya.

Editor: Yudha