Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangkitkan Semangat Atlet Karate Kepri, Inkado Undang Juara Dunia Karate Ceyco Georgia
Oleh : Romi Chandra
Senin | 06-11-2017 | 08:38 WIB
Karateka-Kepri.gif Honda-Batam
Puluhan karateka dari berbagai perguruan di Kepri dalam kegiatan latihan bersama dan coaching clijic di Ballroom Harmoni One (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menciptakan bibit atlit karate yang handal, sangat memerlukan jam terbang tinggi. Dengan kata lain, atlet karate harus berani maju ke jenjang kejuaraan nasional maupun internasional.

Hal itu diungkap Ceyco Georgia, atlit yang pernah meraih prestasi sebagai juara dunia karate tahun 2015 lalu, saat memberi arahan pada puluhan karateka dari berbagai perguruan di Kepri dalam kegiatan latihan bersama dan coaching clijic di Ballroom Harmoni One, Minggu (5/11/2017) kemarin.

Sesuai rilis yang didapat BATAMTODAY.COM, atlet juara dunia ini sengaja diundang oleh Indonesia Karate Do (Inkado) Kepri untuk membuka wawasan terhadap para atlet di Kepri.

Menurut Ceyco, potensi atlit karate Kepri sangat bagus, dari segi mental maupun teknik. "Tapi, perlu ada jam terbang yang lebih tinggi di tingkat Nasional, sehingga bisa memberikan wawasan yang lebih," ungkapnya, Senin (6/11/2017).

Ia juga berpesan, selain meningkatkan kemampuan bela diri dan saat ingin bertanding, jangan melupakan Tuhan.

"Para atlet harus selalu ingat lah dan berdoa kepada Tuhan. Tanpa Tuhan, kita bukanlah siapa-siapa. Kita harus percaya akan pertolonganNya," pesannya.

Sementara itu, Ketua Inkado Kepri, Darmin mengatakan, adanya pengarahan yang diberikan Ceyco, diharapkan bisa menjadi motivasi bari para atlet karate di Kepri, sehingga mampu bersaing di kancah nasional.

"Dengan datangnya Ceyco, kita bangkitkan lagi gairah karate di Kepri. Semoga di PON 2020 di Papua kita mencapai target 2 emas di Cabang Olahraga Karate," pungkasnya.

Editor: Udin