Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Malaysia U-19
Oleh : Redaksi
Senin | 06-11-2017 | 08:14 WIB
Timnas-U-19.gif Honda-Batam
Duel Timnas Indonesia U-19 lawan Malaysia U-19 diyakini bakal berlangsung sengit mengingat rivalitas kedua negara selama ini (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga terakhir di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Malaysia U-19. Duel ini sangat penting bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk membangkitkan kepercayaan diri.

Setelah melalui dua laga awal melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan kemenangan meyakinkan, 5-0 di dua laga tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri mendapat pukulan telak saat mereka dihajar Korea Selatan U-19 dengan empat gol tanpa balas pada Sabtu (4/11/2017) lalu.

Untuk bisa bangkit dan mengembalikan kepercayaan diri, Timnas Indonesia U-19 tentunya wajib meraih hasil bagus pada laga lawan Malaysia U-19 yang kick off-nya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Duel ini sendiri akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Malaysia sendiri juga berhasil menaklukkkan Timor Leste dan Brunei Darussalam dalam dua laga terdahulu mereka. Namun berbeda dengan Indonesia, kemenangan Malaysia atas dua negara tersebut tidak diraih lewat skor telak. Malaysia U-19 menaklukkan Timor Leste U-19 dengan skor 3-1 dan mereka hanya unggul tipis 1-0 atas Brunei Darussalam U-19.

Malaysia U-19 butuh kemenangan di laga ini untuk memperbesar peluang mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Di laga terakhir, Malaysia U-19 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-19 sehingga kemenangan atas Indonesia U-19 bakal dibidik dengan harapan bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka menghadapi laga terakhir.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 karena Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah turnamen tersebut tahun depan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: udin