Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jembret di Batuaji Rampas Kalung Emas Senilai Rp4 Juta
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 04-11-2017 | 14:38 WIB
jambret14.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam waktu dua minggu ini, ada tiga kasus penjambretan di jalan raya. Tak tanggung-tanggung, pelaku juga beringas dan nekat menciderai korbannya.

Kali ini yang menjadi korban adalah Sukria (32) ibu rumah tangga warga Kavling Sei Binti, Kecamatan Sagulung. Dia dijambret oleh dua orang yang berboncengan dengan mengunakan sepeda motor Yamaha Vixion saat melintas di depan kantor Camat Batuaji, Jumat (3/11/2017) sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Akibatnya, dia kehilangan emas senilai Rp 4 juta. Selain itu korban juga mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motornya.

Saat membuat laporan ke Polsek Batuaji, Sukira mengaku pagi itu dia pergi ke pasar Aviari untuk belanja keperluan sehari-hari. Waktu sampai di depan Kantor Camat Batuaji, tiba-tiba dipepet oleh sepeda motor yang dinaiki oleh dua orang dari arah kanan dan pelaku langsung menarik kalung emas yang tergantung di leher Sukria dan langsung kabur.

Sukria yang kaget langsung hilang kendali dan terjatuh dari sepeda motornya. Ia mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

"Saya mau belanja, tiba-tiba datang dua orang dari arah belakang langsung memepet saya sambil menarik kalung saya. Karena kaget, saya langsung terjatuh," ungkapnya.

Setelah mendapatkan kalung emas itu pelaku langsung tancap gas menuju arah MKGR. Aksi pelaku berjalan mulus sebab suasana jalan pada pagi itu tak begitu ramai. Teriakan minta tolong Sukria juga tak direspon pengendara lain. "Tidak ada yang menolong makanya dia lolos," ujarnya lagi.

Sukria berharap agar pihak kepolisian bisa meningkatkan pengamanannya. Karena kejadian ini bukan kali pertama, setiap jalanan sepi ada saja korban penjambretan. Bahkan aksi pelaku ini sudah terang-terangan di siang bolong. "Keamanan harus ditingkatkan sehingga kami tak was-was jika hendak keluar," harapnya.

Editor: Yudha