Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahan Imbang Mitra Kukar, Bhayangkara Kembali ke Puncak
Oleh : Redaksi
Jumat | 03-11-2017 | 18:02 WIB
bhayangkara-fc1.jpg Honda-Batam
Skuad Bhayangkara FC. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tenggarong - Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017. Itu setelah skuat dari korps Kepolisian tersebut bermain imbang 1-1 melawan kesebelasan Mitra Kukar FC pada pekan ke-32 Liga 1, Jumat (3/11).

Tambahan satu angka dari Mitra Kukar kali ini membuat Bhayangkara kini punya nilai 63 angka. Bhayangkara unggul satu angka di atas Bali United dan PSM Makassar, yang kini berada di peringkat ke-2 dan ke-3 dengan nilai sama 62 angka.

Kembalinya skuat asuhan pelatih Simon McMenemy itu ke puncak klasemen membuat target juara Liga 1 musim ini semakin di depan mata. Tersisa dua laga yang tersisa untuk memastikan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan meraih gelar pertamanya musim ini.

Liga 1 bakal pungkas pada pekan ke-34. Bhayangkara masih akan melakoni pertandingan melawan Madura United sebagai penantang dari tangga ke-5 dengan niali 57 angka. Pekan final Bhayangkara akan menghadapi Persija Jakarta.

Bagi Mitra Kukar, hasil imbang ini membuat tim tersebut stagnan. Skuat pelatih Yudi Suryata itu tetap berada di peringkat ke-10 dengan nilai 44 angka. Mitra Kukar terpaut dua angka dari Arema FC di peringkat ke-9, dan berjarak tiga angka dari Persib Bandung di peringkat ke-11 dengan nilai 41 angka.

Saat laga antara Mitra Kukar dan Bhayangkara di stadion Aji Imbut, Tenggarong, sebetulnya tim tamu tertinggal awal. Pada menit ke-11 hukuman penalti terpaksa membuat gawang yang dijaga Awan Setho Rahardjo jebol dan membuat Bhayangkara tertinggal duluan.

Sepakan penalti dari Marclei Cesar Chaves membuat Mitra Kukar unggul 1-0 sampai babak pertama pungkas. Pada babak kedua, kerja keras Bhayangkara menyamakan kedudukan memang tak mudah. Beberapa kali usaha membalas gol gagal. Tetapi, pada menit ke-56, upaya menyamakan kedudukan tersebut, baru terjadi.

Ilija Spasojevic patut didaulat sebagai pahlawan bagi Bhayangkara dari laga kali ini. Golnya mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor imbang tersebut bertahan sampai pertandingan usai.

Sumber: Republika
Editor: Dardani