Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fakta Menarik Jelang Duel Napoli vs Manchester City
Oleh : Redaksi
Rabu | 01-11-2017 | 18:02 WIB
napoli1.jpg Honda-Batam
Duel Napoli lawan Manchester City adalah duel dua pemuncak klasemen masing-masing liga. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

BATAMTODAY.COM, London - Napoli akan menjamu Manchester City di Stadion San Paolo, Rabu (1/11). Napoli butuh kemenangan untuk memperpanjang napas mereka di Liga Champions, sedangkan The Citizens siap mencuri kemenangan untuk memastikan tiket 16 besar ada di tangan mereka.

Manchester City saat ini ada di posisi puncak klasemen Grup C dengan nilai sempurna sembilan poin. Sementara itu Napoli ada di posisi ketiga dengan koleksi tiga angka. Berikut sejumlah fakta menarik jelang duel Napoli vs Manchester City dikutip dari Sky Sports:

- Manchester City terlibat dalam enam laga tandang melawan klub Italia dan hanya mampu meraih satu kemenangan. Lima laga lainnya berakhir dengan dua hasil seri dan tiga kekalahan.

- Manchester City hanya sekali kalah dalam 10 laga penyisihan grup terakhir Liga Champions. Kekalahan 'The Citizens' terjadi saat mereka melawat ke markas Barcelona.

- Dalam tiga duel antara Napoli lawan Manchester City, kedua tim sama-sama sekali memetik kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim berujung kemenangan Manchester City dengan skor 2-1.

Napoli butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.Napoli butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

- Pada 10 duel terakhir yang dijalani Napoli, mereka mampu memetik delapan kemenangan dan meraih sekali hasil imbang serta menelan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan terjadi saat mereka melawat ke markas Manchester City pada 18 Oktober lalu.

- Duel Napoli lawan Manchester City adalah duel dua pemuncak klasemen. Napoli memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan dua poin atas Inter Milan sedangkan Manchester City menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin atas Manchester United.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani