Polresta Barelang Bagikan Life Jacket pada Penumpang Pancung di Pelabuhan Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 20-10-2017 | 12:50 WIB
lf-1.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki saat menyerahkan life jacket kepada seorang penumpang pancung di pelabuhan Sagulung, Batam. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengantisipasi kecelakaan laut Polresta Barelang dan jajaranya yakni, Satuan Polisi Air (Satpolair) dan Polisi Kawasan Pelabuhan (KKP) menyerahkan bantuan 62 pelampung (life jacket) kepada penambang pancung di Pelabuhan Sagulung, Jumat (20/10/2017).

Bantuan tersebut diberikan agar aktivitas penupang pancung di sekitar perairan Sagulung berjalan lancar dan aman kedepannya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Henki mengatakan, bantuan itu diberikan agar para nelayan peduli dengan keamanan saat berlayar di wilayah perairan. Saat belayar penumpang boat wajib mengunakan alat pengaman seperti life jacket.

"Kepada penerima untuk selalu memakai pelampung di kapal. Karena bantuan itu kita berikan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan kedepannya," ujar Hengki dalam sambutanya.

Selain itu, Hengki mengingatkan kepada nelayan dan penambang pancung boat di pelabuhan Sagulung agar tidak tergiur dengan upah yang besar untuk menyelundupkan narkoba. Sebab, Polresta Barelang berhasil menangkap pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh penambang pancung boat di perairan Tanjunguma belum lama ini.

"Belum lama ini kami menangkap seorang penambang pancung membawa sabu satu Kilogram, beratnya. Jagan sampai ada penambang pancung di Sagulung seperti itu. Bukan main-main hukumnya," tegas Hengki.

Untuk itu, Hengki berpesan kepada penambang pancung dan nelayan agar tetap fokus pada apa yang dikerjakan agar tujuan kedepannya tercapai dengan baik. "Kalau kita mencari rezekinya dengan jalan yang baik dan benar untuk rezeki yang baik, yakinlah kita akan mendapat rezeki yang halal," demikian Kapolresta Barelang.

Editor: Gokli