Pisang Berlafazkan Allah Tumbuh di Galang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 11-10-2017 | 14:14 WIB
pisang-lafaz-Allah1.gif
Pisang berlafazkan Allah. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu batang pohon pisang mas atau pisang manis tumbuh berbeda dari pohon lainnya, di lokasi pembangunan Pondok Pesantren Mistapur, Bukit Bismillah Kecamatan Galang.

Selain memiliki buah pada bagian tengah pohon, tangkai atau tandan pisang tersebut juga bengkong membentuk lafaz Allah.

Bentuk lafaz Allah tersebut, huruf alif dan lam dimulai dari tangkai yang menempel ke pohon hingga huruf "H" untuk tulisan Allah, adalah buang pisang itu sendiri.

Saat didatangi ke lokasi, keanehan tersebut pertama kali ditemui oleh Yasir, penjaga di lahan tersebut.

"Tulisan Allah dalam bahasa Arab terdapat mulai dari tangkainya. Buahnya juga tumbuh di tengah, bukan di atas," ungkap Yasir, Rabu (11/10/2017).

Diceritakan, ia menemukan keanehan ini sekitar 10 hari yang lalu. Awalnya, ia bernoiat ingin mrnrbang pohon pisang tersebut, karena dilihat dari arah rumahnya, pisang itu seakan sudah mati.

Namun begitu ia dekati dan melihat dari arah beralawanan, didapati pohon itu telah berbuah dan berada di tengah.

"Ya kalau wajarnya, pisang berbuah pada bagian atas. Nah ini pada bagian tengah. Awalnya saya tidak memperhatikan kalau tangkainya membentuk lafaz Allah," aku Yasir.

Temuan itu langsung ia laporkan pada pemilik lahan, Buk Fatma. Setelah Fatma datang dan di cek, baru diketahui bentuk tangkai pisang tersebut.

"Semenjak itu, saya disuruh Bu Fatma memagar sekeliling pohon pisang itu, dan dibiarkan tumbuh. Memang pisang-pisang ini sengaja ditanam," lanjutnya.

Ditambahkan juga, di lokasi, memang akan dibangun pondok pesatren. "Sekarang sedang tahap pembangunannya. Selain itu, beberapa hari terakhir juga ada warga datang untuk memastikan kabar pohon pisang ini. Mereka yang datang pasti mengabadikan fotonya," tambah Yasir.

Editor: Yudha