Susila Brata Gantikan Nugroho

Pisah Sambut Kepala BC Batam Digelar Sederhana
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 29-08-2017 | 09:50 WIB
BC-00.gif
Acara pisah sambut Kepala Kantor BC Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergantian atau rotasi dalam suatu instansi, merupakan hal yang biasa. Bahkan hal itu perlu dilakukan untuk memberikan nuasa baru dalam tubuh suatu instansi. Kali ini, pucuk pimpinan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam yang mengalami pergantian.

Bertempat di lapangan volly kantor BC Batuampar, acara pisah sambut dilaksanakan dengan sederhana, Selasa (29/8/2017) pagi. Kegiatan dimulai sekitar Pukul 07.00 WIB.

Kepala kantor yang lama, Nugroho Wahyu Widodo, telah resmi digantikan oleh Susila Brata, Selasa (29/8/2017) pagi. Ia akan mengemban tugas sebagai Staf Ahli Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum Dirjen Bea Cukai pusat. Sementara Susila Brata sebelumnya bertugas di Jakarta.

"Tugas saya di sini (BC Batam) sudah selesai, dan akan mengemban tugas pada bidang lain. Tidak terasa waktu cepat berlalu dan kita harus berpisah," ungkap Nugroho, dalam sambutannya.

Dilanjutkan, pergantian pemimpin merupakan hal yang biasa dalam tubuh suatu instansi. "Ini adalah hal yang biasa terjadi tujuannya agar bisa memberikan warna baru dalam tubuh instansi Bea Cukai Batam ini," lanjutnya.

Ia juga meyakini bahwa Kepala Kantor yang baru akan membawa BC Tipe B Batam semakin baik. "Semoga ke depan BC Batam bisa semakin baik dengan pemimpin yang baru. Diharapkan kepada rekan-rekan agar bisa memberikan dukungan dan mau sama-sama bekerja maksimal dengan kepemimpinan yang baru," harapnya.

Editor: Gokli