Novotel Batam Rayakan Hari Jadinya Ke-20 Bersempena dengan HUT RI
Oleh : Suci Rahmadani
Jumat | 18-08-2017 | 16:16 WIB
HUT-Hotel-Novotel-Batam.gif
Zarefiadi, Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan didampingi General Manager Novotel Batam, Tantiarini Hidayati saat menghadiri HUT Hotel Novotel Batam ke-20 (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahunnya yang ke-20, Hotel Novotel menggelar beragam kegiatan hiburan rakyat serta berbagai lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah. Acara itu juga diwarnai dengan Pasar Kuliner Minang dan Panggung Kemerdekaan.

General Manager Novotel Batam, Tantiarini Hidayati, menjelaskan bahwa Novotel Batam pada tahun 2017 ini menginjak usianya yang ke?20 tahun. Novotel Batam memilih bulan Agustus dan harinya untuk mengadakan serangkaian acara, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72 guna menyemarakkan hari jadinya tahun ini.

Tak tanggung?tangung, Novotel Batam akan menggelar acara bertajuk Pasar Kuliner Minang dan Panggung Kemerdekaan Novotel Batam.

"Kegiatan dan acara sudah dirancang dan dipersiapkan. Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan melaksanakan upacara bendera serta pasar kuliner, hiburan rakyat. Di samping itu juga ada berbagai lomba seperti lomba mewarnai, lomba makan krupuk, dengan hadiah total puluhan juta, dibuka secara umum dan diikuti oleh masyarakat Kota Batam dan yang menginap di Hotel Novotel," katanya, Kamis (17/8/2017) kemarin.



Acara selama tiga hari berturut?turut itu dimulai dari tanggal 17, 18 dan 19 Agustus 2017 yang berlokasi di halaman parkir depan hotel Novotel Batam. Kegiatan ini juga menggandeng partner asal Minangkabau yang berdomisili di Batam pada khususnya, yaitu Radio Discovery Minang.

"Kegiatan ini baru pertama kami lakukan, untuk merangkul masyarakat dan memperkenalkan kebudayaan dan kulinernya, kami berharap untuk ke depannya maju," jelasnya.

Pada malam harinya akan dihadirkan hiburan rakyat dan kesenian yang akan menghadirkan artis Batam asal Minangkabau, tari piring, talempong, tari bundo kanduang, kesenian rabat dan lain?lain.

Sementara Zarefiadi, Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan yang menghadiri kegiatan ini, sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Hotel Novotel.

"Ruang mendorong tumbuhnya perekonomian Batam yang sedang menurun, seharusnya tidak hanya Minang bisa Makasar, Jawa, Batak, Menado dan daerah lain di Indonesia. Itu penting kita ketahui kebudayaannya," jelasnya.

Editor: Udin