Layanan Pengaduan Masyarakat Batam

Aplikasi 'Apekesah' Diluncurkan, Seluruh OPD Harus Cepat Tanggapi Aduan Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-08-2017 | 17:14 WIB
Guntur-dan--Amsakar1.gif
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmmad, saat peresmian aplikasi layanan aduan masyarakat (Apekesah) (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dengan diluncurkanya aplikasi layanan aduan masyarakat 'Apekesah', Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmmad berharap agar petugas dan Aparatur Sipil Negara harus cepat tanggap dalam menyelesaikan pengaduan.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Batam khususnya harus punya terobosan yang positif dalam pelayanan masyarakat.

"Era sekarang pemerintah harus cepat responsip kepada masyarakat. Kalau tidak memiliki respon kepada masyarakat, tidak usah duduk di pemerintah," ujar Amsakar, Selasa (15/08/2017).

Ia mengatakan, pemerintah yang berhasil itu pemerintah yang memiliki respon cepat kepada masyarakat. Di berbagai kesempatan bahwa era kepemimpinan sekarang harus memiliki terobosan.

"Kami tidak mau berkerja standar. Kami minta SKPD dan OPD harus memiliki trobosan. Kalau tidak kami akan tertinggal dengan aspirasi masyarakat," katanya.

Untuk memenuhi keinginan masyarakat, aplikasi Apekesah ini sebuh terobosan yang nantinya akan disampaikan ke publik. Ia berharap jangan ada lagi informasi masyarakat dibiarkan dan terabaikan oleh SKPD dan OPD.

"Jangan sampai dibiarkan informasi masyarakat, kalau tidak punya respon, lebih bagi tidak usah duduk di pemerintahan," tegasnya lagi.

Editor: Udin