Banyak Lubang Mengaga

Jalan Menuju Kawasan Wisata Marina Luput dari Perhatian Pemko Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 08-08-2017 | 10:14 WIB
lubang-66.gif
Inilah kondisi jalan yang dipenuhi banyak lubang mulai dari Simpang Basecam sampai kawasan wisata Marina. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendara yang melintas di jalan depan simpang Perumahan Jupiter hingga ke lokasi wisata Marina Tanjungriau, Sekupang harus berhati-hati lantaran kondisi jalan yang membahayakan.

Setidaknya ada tiga belas lubang besar yang menganga di ruas jalan tersebut dengan ukuran cukup dalam sekitar 10-15 cm. Ditambah lagi dengan kondisi jalan dua arah yang hanya bisa dilalui dua mobil. Akibatnya banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang terjerumus ke dalam lubang tersebut.

"Jika jalan seperti ini terus jelas kami sangat dirugikan, apa lagi jika kendaraan sampai rusak," ujar Maswir warga Marina City, Selasa (8/8/2017).

Menurut Maswir, kondisi jalan rusak itu sudah lama. Namun sikap pemerintah Kota Batam yang tak kunjung memperbaiki terkesan ada pembiaran, sementara banyak jalan rusak sepanjang jalan Marina yang berbahaya bagi pengendara.

"Kalau sudah hujan di sini pasti banjir karena jalan sudah tak rata," ujar Maswir lagi.

Saat hujan deras, sambungnya, kondisi jalan yang berlubang diperparah dengan tertutupnya oleh genangan air. Otomatis pengendara yang tidak mengetahui terjebak masuk lubang.

"Kan bahaya sekali kalau sudah hujan. Selain jalan berlubang drainase yang kurang bagus juga mengakibatkan banjir," ujarnya lagi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, sangat terlihat jelas jalan tersebut mengalami rusak parah dengan lubang-lubang menganga membuat pengendara motor dan mobil harus berhati-hati. Meski sudah diperbaiki oleh warga beberapa minggu lalu dengan alat seadanya, namun jalan tersebut tetap kembali rusak.

Kerusakan masih tetap merata di sepanjang jalan tersebut.

Editor: Gokli