Mobil Pengurus PAC Partai Berkarya Sagulung Dibakar OTK
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 07-08-2017 | 15:38 WIB
mobil-terbakar1.gif
Mobil milik ketua Pertai Berkarya Sagulung terbakar. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mobil pribadi Pengurus Pimpinan Anak Cabang (DPC) Partai Berkarya Sagulung, Asruddin Leo, mobil Suzuki Ertiga BP 1593 FM, dibakar orang tak dikenal di depan rumahnya, Kavling Seroja Blok S No 16, Kelurahan Sungai Pelungut, Kecamatan Sagulung, Senin (7/8/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa terbakarnya mobil tersebut pertama kali diketahui oleh istri korban. Ketika itu dia terbangun untuk buang air kecil. Setelah balik dari toilet, dia mendengar letusan dan percikan api di garasi rumahnya.

Karena curiga dia langsung keluar untuk mengecek apa yang terjadi. Setelah dicek, ternyata api sudah melalap bagian belakang mobil suaminya.

Melihat kejadian itu, dia pun spontan teriak minta tolong dan membangunkan suaminya. Mereka dan warga sekitar langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung api bisa segera dipadamkan sehingga api tak sampai merembet ke semua bagian badan mobil.

"Waktu saya keluar tiba-tiba bagian mobil belakang sudah terbakar dan saya teriak minta tolong," ujar istri korban, Senin (7/8/2017) siang.

Leo menuturkan, dia terakhir kali mengunakan mobil tersebut pada Minggu malam. Mobil tersebut tak dipakai keluar sama sekali sejak terakhir digunakan dan terpakir di garasi.

"Yang pertama tahu mobil terbakar, istri. Dia mau ke toilet. Tiba-tiba dengar percikan-percikan api," ujar Leo.

Leo sendiri tidak mengetahui secara pasti penyebab mobilnya tersebut sampai terbakar dan siapa yang membakarnya. Dia enggan memberikan komentar lebih jauh terkait musibah tersebut karena pada saat kejadian tak ada orang yang melihat.

"Masih ada untungnya, mobil tak sampai meledak dan merembet ke rumah kami. Kalau di sebelah kiri yang terbakar mungkin sudah meledak karena dekat tangki minyak," ujarnya lagi.

Sampai saat ini Leo masih belum melaporkan secara resmi kejadian tersebut ke Polsek Sagulung. Ia masih fokus untuk mengurus asuransi mobilnya agar cepat bisa digunakanya kembali.

"Belum lapor, karena saya masih sibuk urus asuransi mobil. Yang jelas mobil saya bisa cepat digunakan kembali," ujarnya Leo lagi.

Pantauan BATAMTODAY.COM dilokasi, kondisi mobil tersebut mengalami rusak parah dibagian belakang kanan. Dimana ban, lampu dan kaca belakang mengalami pecah. Begitu juga dengan jok mobil tengah dan belakang juga sudah terbakar. Semua body mobil sudah menghitam karena terbakar.

Editor: Yudha