Polisi Buru Otak Pelaku Pencuri Baterai BTS Telkomsel di Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 04-08-2017 | 09:14 WIB
maling-BTS-00.gif
Barang bukti baterai hasil curian (kiri) dan salah satu pelaku (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian baterai tower Telkomsel oleh empat pelaku yang telah berhasil dibekuk Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Barelang, hingga kini masih dikembangkan. Meski sudah ada tersangka, namun Polisi masih memburu otak kejahatan yang merugikan perusahaan pelat merah ini.

"Otak pelaku masih kita kejar. Yang jelas identitasnya sudah kita kantongi," ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, Kamis (4/6/2017) pagi.

Terkait identitas para pelaku, sejauh ini belum diperoleh dari kepolisian karena proses penyidikan masih terus dilakukan untuk pengembangan.

"Secepatnya akan kita ekspose. Sekarang kita masih mengembangkan kasus ini. Nanti data lengkalnya akan dibeberkan dalam ekspose," pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak empat orang pelaku dan satu penadah pencurian batrai BTS atau tower Telkomsel dibekuk tim buru sergap (Buser) Polresta Barelang. Karena berusaha kabur dan melawan petugas, dua diantaranya terpaksa dihadiahi timas panas pada bagian kakinya.

Tidak tanggung-tanggung, para pelaku sudah beraksi puluhan kali. Selain itu, barang bukti berupa puluhan baterai turut diamankan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, mengatakan, saat ini para pelaku sudah ditahan sambil menjalani pemeriksaan.

"Ada lima orang yang kita amankan. Satu diantaranya penadah dan empat lainnya pelaku pencuriannya. Dua pelaku terpaksa ditembak kakinya, karena berusaha melawan petugas," ungkap Gima, Kamis (3/8/2017) sore.

Editor: Gokli