32 Anggota Paskibra Kabupaten Lingga Mulai Jalani Latihan
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 03-08-2017 | 12:14 WIB
Paskibra-Lingga1.gif
Angota Paskibra Lingga mulai mengikuti pelatihan. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Mulai hari ini, Kamis (3/8/2017), sebanyak 32 pelajar SMA Kabupaten Lingga yang lulus seleksi jadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) mulai menjalani pelatihan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga melalui sekretarisnya, Muhamad Bajari, mengatakan, ke-32 orang tersebut merupakan hasil seleksi dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

"Lingga ini kan ada 10 kecamatan, cuma 2 yang belum ada SMA. Jadi kita seleksi di 8 kecamatan yang ada SMA nya," kata Bajari.

Dia menjelaskan, 32 orang itu terdiri dari 17 orang putra dan 15 orang putri. Selama masa pelatihan, mereka diinapkan di Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga.

"Hari ini sudah mulai menjalani latihan. Itu kita pusatkan di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga karena semalam siang kita sambut dan malam tadi di aula hotel Lingga Pesona dibuka penerimaan calon pasukan sekaligus membuka masa pelatihan sampai tiba hari kemerdekaan indonesia," ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh anggota Paskibraka yang mengikuti pelatihan agar disiplin dan tetap menjaga kebersamaan. Sebab dengan disiplin apa yang dilatih dan disampaikan instruktur dari TNI dan Polri akan mudah dipahami.

"Kita harap mereka bisa dispilin dengan baik. Dan juga kepada pihak TNI dan Polri kita minta disaat melatih jangan bermain dengan fisik. Kita takut mental mereka jatuh," pinta Bajari.

Bajari menambahkan, untuk tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Lingga juga mengirimkan 5 orang perwakilan ke Provinsi Kepri sebagai anggota Paskibra.

"Iya, kita juga mengirimkan 5 orang perwakilan kabupaten ke tingkat provinsi. Itu juga sudah melalui serangkaian seleksi beberapa waktu lalu. Tanggal 2 kemaren kita kirim," tutupnya.

Editor: Yudha