Sempat Mogok, Taksi Pangkalan Pelabuhan Sekupang Kembali Layani Penumpang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-08-2017 | 16:02 WIB
taksi-pangkalan1.gif
Taksi pangkalan di Pelabuhan Sekupang kembali beroperasi. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ancaman mogok beroprasi taksi pangkalan hanya sebatas gertak sambal. Terbukti usai melakukan aksi demo di depan kantor Walikota Batam, mereka kembali beroperasi.

Pantauan BATAMTODAY.COM, puluhan kendaraan taksi bercat merah yang biasa mangkal kembali memenuhi parkiran Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Namun hal ini tidak membuat para penumpang lantas gembira.

"Mau beroperasi atau tidak, saya lebih bagus menunggu dijemput oleh keluarga," kata Rara punumpang dari Tanjungbalai Karimun yang baru tiba di Batam, Rabu (2/8/2017).

Para taksi pangkalan pelabuhan Domestik kembali meramaikan parkiran. Dari pantauan mereka para supir kembali menjajaki penawaran jasa terasportasi kepada para penumpang yang baru tiba.

"Taksi dek. Kemana biar diantar," kata supir taksi pangkalan di Pelabuhan Domestik.

Berita sebelumnya, Ratusan sopir taksi pangkalan menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Batam. Aksi tersebut, dilakukan untuk meminta agar jasa transportasi berbasis aplikasi online ditutup, Rabu (2/8/2017).

Informasi yang didapat, para sopir ini sudah menduduki kantor Wali Kota Batam sejak pukul 05.00 WIB tadi. Mereka merasa terganggu dengan kehadiran taksi online dan membuat penghasilan mereka turun.

"Sebelum adanya taksi online, kami masih bisa memenuhi kebutuhan hidup. Sekarang, bisa dalam sehari itu tidak dapat penumpang, karena telah diambil taksi online. Kami juga cari makan, tetapi bukan begini caranya," ungkap salah satu sopir, Buyung Caniago, saat ditanya pewarta.

Menurutnya, jumlah taksi online yang ada di Batam saat ini sudah mencapai ribuan. Kalau dibiarkan, tentu akan semakin menjatuhkan mereka.

"Kami berharap pemerintah berpihak pada kami, taksi resmi. Selama permintaan kami belum dipenuhi, kami akan terus melakukan aksi," tegasnya.

Editor: Yudha