Komunitas RMB Dipercaya Jadi Event Organizer Festival Hijau ATB-BP Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 30-07-2017 | 16:01 WIB
Komunitas_RMB.gif
Komunitas sepeda The Real Mountain Biker (RMB) Batam

BATAMTODAY.COM, Batam- Sering mengikuti berbagai event sepeda, komunitas sepeda The Real Mountain Biker (RMB) Batam akhirnya dipercaya menjadi event organization Festival Hijau ATB-BP Batam.

"Kegiatan gowes dan tanam pohon ATB, sudah ke dua kalinya kita ikut. Dan tahun ini kita dipercaya sebagai penyelenggara atau EO," sebut Hercules, Ketua RMB Batam, Minggu (30/7/2017).

Gowes dan tanam pohon bersama ATB dan BP Batam ini akan diselenggarakan pada Minggu (6/8/2017) mendatang. Peserta gowes akan berkumpul di Kepri Mall, Batam Center. Sekitar pukul 6.30 WIB, para peserta akan melaksanakan senam Zumba. Setelah itu baru dilanjutkan dengan gowes bersama.

Rute gowes dari Kepri Mall menuju Simpang Kabil sampai Turn U Mega Legenda. Selanjutnya, mereka akan langsung menuju lokasi penanaman pohon yakni, hutan Duriangkang Park. Satu tenda tempat penyerahan simbolis bibit pohon akan dilakukan di sana.

Banyak hadiah bagi para peserta berupa sepeda, kulkas dan, TV siap menanti peserta yanv beruntung. Kegiatan ini, akan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. "Kita sudah survey jalan dan pasang tanda jalan untuk peserta. Persiapan untuk acara ini sudah 80 persen," ungkapnya.

Kegiatan Festival Hijau ATB-BP Batam ini rutin dilaksanakam setiap tahunnya dalam rangka, Ultah ATB. ATB sengaja mengajak masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama menanam pohon agar, masyarakat peduli pada lingkungan hijau dan kelestarian alam serta, persediaan air bersih Batam.

Komunitas The Real Mountain Biker (RMB) sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu, anggota pecinta sepeda gunung tersebut sudah memiliki anggota sebanyak 70 orang terdiri dari berbagai kalangan. Baik dari instasi pemerintah maupun swasta.

Editor: Surya