BNN RI Sebut Gunakan Media untuk Perangi Narkoba
Oleh : Hadli
Selasa | 25-07-2017 | 17:38 WIB
BNN-RI-dan-BNN-Kepri.gif
Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN RI, Dra Yunis Farida Oktariz saat memberikan pamaparan (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - BNN RI bersama BNN Kepri menggelar Penguatan Koordinasi dalam rangka komitmen sinergitas P4GN yang dihadiri pihak terkait, instansi pemerintah, swasta dan masyarakat di Kota Batam, Selasa (25/7/2017) di Hotel Harmoni.

Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN RI, Dra Yunis Farida Oktariz, mengajak instansi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan stop narkoba.

"Tidak cukup hanya melakukan sosialisasi tatap muka tetapi juga memanfaatkan seluruh media yang ada, baik itu media cetak, online, radio, televisi dan lainnya dan perlu adanya sinergi antar masing-masing intansi baik pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Nixon Manurung, menyampaikan bahwa kondisi Indonesia saat ini masih dilanda darurat narkoba. Dia mengatakan, tidak ada suatu lingkungan pun yang bebas dari bahaya narkoba.



"Sehingga perlu sinergitas seluruh instansi pemerintah maupun swasta dalam mendukung P4GN untuk menahan laju penyalahguna di lingkungan masing-masing, dengan tidak terlibat atau bagian dari sindikat," terangnya.

Ditambahkan Nixon, sikap tegas dengan tekat yang bersungguh-sungguh dibutuhkan pada semua lapisan dalam memerangi peredaran gelap narkoba. Tampa itu, hasil pencapaian memerangi narkoba tidak akan bisa berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan bersama.

Peserta yang mengikuti agenda ini dihadiri sebanyak 30 orang, terdiri dari pimpinan instansi, lembaga, perusahaan dan kelompok masyarakat di Kota Batam dengan tujuan memperkuat komitmen P4GN dengan instansi swasta, pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, serta sinergitas antara BNN Pusat dan BNN Provinsi.

Editor: Udin