Hanya Sejam Usai Beraksi

Doorr..!! Pencuri Motor Ini Keok Dibekuk Buser Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 24-07-2017 | 20:14 WIB
Tembakan-polisi.gif
Ilustrasi (Sumber foto: Jejamo.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polresta Barelang bekerja cepat. Berkat kerja keras, berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor bernama Boy Colin (48), hanya satu jam setelah beraksi, Senin (24/6/2017).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, mengatakan, pelaku dibekuk di kawasan SP Plaza Batuaji oleh anggotanya, satu jam setelah mencuri sepeda motor Yamaha R15 BP 4530 OJ di parkiran Apartemen Nagoya Indah.

"Pelaku beraksi sekitar pukul 13.00 Wib, dan berhasil dibekuk pukul 14.00 WIB. Korban bernama Eko (28), yang merupakan seorang DJ di salah satu tempat hiburan kawasan Pinuin," ungkap Gima, Senin (24/7/2017) sore.

Dijelaskan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya, karena berusaha melawan petugas saat dibekuk. Bahkan, pelaku sempat mencoba menyerang menggunakan obeng yang disimpan di pinggangnya.

Namun dengan sigap dipegang petugas, sehingga berhasil dilumpuhkan. "Meski sudah dipegang, pelaku masih berontak dan berusaha melawan," jelas Gima.

Penangkapan pelaku, lanjut Gima, bukan berdasarkan laporan dari korban, melainkan dari informasi akan adanya transaksaksi jual beli sepeda motor.

"Setelah pelaku ditangkap dan ditanya siapa pemiliknya, kemudian anggota mendatangi lokasi. Baru setelah itu korban diarahkan membuat laporan," lanjut Gima.

Ia juga menegaskan, ini merupakan salah satu langkah pihaknya untuk menekan terjadinya aksi kriminal di Kota Batam. "Meskipun belum mendapat laporan, namun patroli terus dilakukan. Ini bentuk kerja keras kita untuk menciptakan Batam yang kondusif," pungkas Gima.

Saat ini, pelaku sudah berada di Mapolresta Barelang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga dengan barang bukti satu unit sepeda motor dan satu kunti T juga diamankan.

Editor: Udin