Pantau PPDB, Komisi IV DPRD Batam Sidak ke SMP 11 Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 05-07-2017 | 15:02 WIB
komisi-IV-Batam-Sidak1.gif
Komisi IV DPRD Batam Sidak PPDB ke SMP 11 Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi IV DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP 11 Kecamatan Batuaji, Rabu (5/7/2017). Hal itu dilakukan guna melihat kesiapan pihak sekolah dalam menyelenggarakan PPDB.

Jumadi, Ketua Penitia PPDB SMP 11 Batuaji mengatakan hingga hari ketiga pelaksanaan PPDB berlangsung lancar tanpa hambatan.

"Hingga hari ketiga pendaftaran tidak ada masalah dan seluruh proses pendaftaran calon siswa berlangsung tertib dan lancar," ujar Jumadi.

Sementara Joko Mulio, Ketua Komisi IV DPRD Batam mengatakan, pelaksanaan PPDB hendaknya dilakukan sesuai prosedur dan transparan sehingga tidak ada calon siswa yang dirugikan saat mengikutinya.

Namun, melihat sistem yang diterapkan panitia dalam pelaksanaan PPDB, pihaknya yakin seluruh proses berjalan sesuai prosedur dan transparan sehingga kecil kemungkinan terjadinya kecurangan walaupun disinyalir tetap ada pihak tertentu yang bermain.

"Pelaksanaannya sesuai prosedur dan transparan apalagi menggunakan sistem nilai dan bersifat online sehingga seluruh calon siswa bisa melihat peluangnya bisa lulus atau tidak," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan PPDB menggunakan sistem online sehingga seluruh calon siswa dapat melihat posisinya sesuai daftar nilai yang ditampilkan.

"Kami harap pendaftaran PPDB yang diselengarakan bisa dipertanggung jawabkan alias fair play dengan hasil yang sesuai. Jangan sampai ada warga yang melapor, kalau ada yang melapor kita panggil kepala dinas," ujarnya lagi.

Kuota yang disediakan dalam PPDB SMP 11 Batuaji sebanyak 360 siswa sedangkan yang sudah mendaftar di hari tiga ini sudah mencapai 600 orang lebih.

Editor: Yudha