Server Disdik Batam Lemot, PPDB Online di SMP 21 Amburadul
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 03-07-2017 | 14:50 WIB
SMP-21-Batam1.gif
PPDB di SMP 21 Batam bermasalah. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP 21 Kecamatan Sagulung Batam berlangsung kacau. Pasalnya server pendaftaran PPDB online Dinas Pendidikan Kota Batam lemot dan bermasalah sejak pagi.

Linda, salah satu orang tua calon siswa mengungkapkan kekecewaannya. Ia mengatakan, bermasalahnya server PPDB online sangat membuang-buang waktu. Padahal Ia dan anaknya sudah datang ke sekolah sejak pukul 07.00 WIB. Karena server error mereka disuruh kembali ke rumah untuk menunggu.

"Tak tau itu servernya lambat kata panitia PPDB online. Padahal kami udah dari pagi di sini, kasian si anak, berharap bisa diterima di sekolah ini," katanya kepada wartawan, Senin (3/7/2017).

Ia berharap agar server PPDB Disdik Batam segera pulih agar tidak merugian orang tua dan calon siswa.

"Semoga server PPDB online cepat diatasi, jangan merugikan orangtua dan calon siswa," katanya.

Sementara pantauan BATAMTODAY.COM, calon wali murid mendaftarkan anaknya secara manual, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran melalui online di ruangan yang berbeda. Di tempat pendaftaran online ini, tak sedikit orangtua yang kecewa karena lemotnya server Disdik Batam menginput data calon siswa.

Menurut Panitia PPDB, server dari Dinas Pendidikan yang lambat, sehingga data belum ter input.

"Servernya lambat pak, bukan jaringan kami yang lemah tapi server dari dinas yang lambat dan sering gangguan," kata salah satu panitia.

Dengan loyonya server Dinas Pendidikan Kota Batam, terlihat sebagian calon wali murid disuruh pulang dan kembali lagi besok.

Editor: Yudha