Hindari Kemacetan, Warga Batam Diimbau Tidak Melintas di Rute Pawai Takbir
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 24-06-2017 | 11:02 WIB
takbir-01.gif
Ilustrasi pawai takbi di Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah akan diawali dengan pelaksanaan pawai takbir. Namun untuk tahun ini rute pawai takbir tersebut berbeda dari tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan, direncanakan pawai takbir tersebut dilakukan pada malam nanti, Sabtu (24/6/2017).

Untuk rutenya sendiri, mulai dari jalan dekat Martabak Har Nagoya Hill, dilanjutkan ke Simpang Windsor menuju arah 21 lama dan teru ke Simpang Indosat Lubukbaja.

"Dari Simpang Indosat, belok kanan arah Simpang Jam. Kemudian terus lurus hingga finish di Simpanh Kepri Mall. Rute ini memang berbeda dari tahun sebelumnya," ungkap Sibarani, Sabtu siang.

Dijelaskan, untuk tahun lalu, rute mulai dari lampu merah McDonal menuju simpang Pasific dan ke Batuampar. Kemudian terus ke arah Bengkong dan belok ke Sungaipanas, dengan tujuan akhir lapangan Engku Putri.

Perubahan rute ini, dikarenakan untuk mrnghindari terjadinya kemacetan. Bahkan pihaknya akan melihat situasi terlebih dahulu untuk melakukan pengalihan arus.

"Pengalihan arus pasti dilakukan, namun nanti akan melihat situasinya seperti apa. Yang jelas, untuk masyarakat kalau bisa menghindari rute itu. Rencananya pawai akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB," pungkasnya.

Editor: Gokli