Besok dan Lusa, Warga Binaan Bisa Lebaran Bersama Keluarga di Lapas dan Rutan Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 24-06-2017 | 09:40 WIB
lapas-batam-01.gif
Lapas Barelang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga binaan di Lapas maupun Rutan Batam besok dan lusa (25-26/6/2017) akan diberi kebebasan merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Di mana, para keluarga yang berkunjung bakal diperbolehkan masuk sampai ke halaman bagian dalam.

Selain diperkenankan masuk ke halaman dalam, pihak Lapas dan Rutan juga akan menyediakan tempat bagi pengunjung. Ini agar pengunjung dan warga binaan nyaman merayakan lebaran bersama.

"keluarga dan warga binaan bisa tatap muka dan rayakan lebaran di halaman dalam Lapas. Kami sediakan tempatnya," kata Kasi Binadik Lapas Barelang, Rommi, kemarin.

Sementara di Rutan Batam, keluarga wargaa binaan akan ditempatkan di tenda yang telah disedikan. Mereka, akan diberikan kesempatan merayakan lebaran dengan suasana yang nyaman dan aman.

"Waktu besuknya tetap kita atur agar tidak terjadi penumpukan," kata Kepala Rutan Batam, David Gultom.

Kendati diberikan kebebasan, pihak Lapas maupun Rutan tentunya tetap akan melakukan pengawasan ketat. Aturan akan membawa barang terlarang dan ponsel ke dalam Lapas dan Rutan tetap akan diberlakukan.

"Jumlah pengunjung juga akan kita batasi. Ini demi kenyamanan dan keamanan," sambung David.

Kunjungan dibuka dalam dua sesi yakni sesi pertama pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB dan sesi kedua mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.0 WIB.

"Satu pengunjung akan diberikan waktu 20 menit," tegas David.

Editor: Gokli