Jembatan 1 Barelang Menjadi Fokus Pengamanan Lebaran
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 23-06-2017 | 14:14 WIB
kapolsek-sagulung.jpg
Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang hari raya Idul Fitri, Jembatan I Barelang Batam menjadi pusat perhatian pengamanan. Tim gabungan telah mendirikan posko pengamanan.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto menuturkan, biasanya setiap hari raya Jembatan I Barelang akan ramai dikunjungi oleh masyarakat. Sehingga untuk mengamankan pengunjung tersebut, pihak kepolisian, TNI bersama unsur pengamanan lain memang fokus mengawasi disana.

"Tujuannya ya untuk menjamin keamanan masyarakat yang berkunjung ke sana. Karena setiap hari raya seperti itu, tentu akan sangat banyak masyarakat yang ke sana," ujar Hendrianto, Jumat (23/6/2017).

Pihak kepolisian sendiri kata Hendrianto sudah mendirikan satu pos pengaman. Pos tersebut akan ditempati sejumlah personil sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. "Kita tetap jaga disini sampai H+7 lebaran," ujarnya.

Selain di titik lokasi jembatan, pengamanan juga difokuskan di sepanjang jalan raya Trans Barelang hingga ke pantai-pantai yang dijadikan lokasi wisata.

"Kalau ke pantai-pantai terdekat nanti ada tim patroli khusus. Untuk arus lalu lintas juga nanti akan diawasi dari Satlantas Polresta Barelang. Itu mulai dari simpang Barelang," ujar Hendrianto.

Kepada masyarakat yang akan mengisi hari raya tersebut ke lokasi wisata atau Jembatan Barelang dihimbau agar selalu waspada dengan tetap mengutamakan keselamatan baik saat berkendaraan ataupun saat berekreasi.

"Dan juga jangan bawa perhiasan atau harta benda yang berlebihan karena bisa mengundang aksi kejahatan. Begitu juga keamanan rumah saat berpegian harus benar-benar diperhatikan," himbau Hendrianto.

Editor: Yudha