Selama Lebaran, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 23-06-2017 | 09:26 WIB
apel-011.gif
Kapolresta Barelang, AKBP Henki saat memimpin apel razia premanisme di Batuampar. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang tinggal hitungan hari, pengamanan untuk wilayah di Batam semakin ditingkatkan. Seperti razia antisipasi premanisme dan kejahatan jalanan oleh Satreskrim Polresta Barelang bersama Polsek jajarannya.

"Lebaran hanya tinggal dua hari lagi. Saat ini sudah banyak masyarakat yang mudik, sehingga rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong. Atau juga banyak dari pelaku kejahatan ingin melancarkan aksinya dengan mencari kesempatan yang ada. Karena itu razia dari Reskrim ditingkatkan," ungkap Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, usai memimpin apel operasi di SPBU Batuampar, Kamis (22/6/2017) malam.

Dijelaskan Hengki, razia yang dilakukan, merupakan bentuk wujud antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Idul Fitri, terutama kejahatan premanisme, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan lain sebagainya.

"Para anggota ini bergerak berkelompok-kelompok, dengan sistem hunting ke daerah-daerah yang rawan terjadinya kejahatan," jelas Hengki.

Ia juga menegaskan, jika ada pelaku yang berusaha melawan, sehingga mengancam keselamatan petugas, akan diberikan tindakan tegas dan terukur, seperti tembak di tempat.

"Jadi, pelaku kejahatan jangan macam-macam. Mari kita jaga kondusifitas Batam ini secara bersama-sama," pungkasnya.

Editor: Gokli