Pemudik Membludak di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 22-06-2017 | 15:26 WIB
mudik-bandara.jpg
Pemudik memadati ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - H-3 Idul Fitri merupakan puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim Batam. Ribuan penumpang memadati ruang keberangkatan.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Kamis (22/6/2017) siang antrean pemudik untuk check in terlihat panjang mengular di ruang keberangkatan. Pada sisi ruang tunggu keberangkatan juga cukup padat oleh pemudik yang menunggu jadwal penerbangan.

"Sejak pagi sudah padat. Hari ini puncak arus mudik Lebaran," kata General Manager Operasional Bubu Hang Nadim Batam, Suwarso kepada wartawan di terminal keberangkatan.

Suwarso mengatakan, selain penerbangan reguler ada tujuh penerbangan tambahan sepanjang Kamis yang akan dilayani. Tujuan tersebut Surabaya, Medan, Pekanbaru serta ke Padang.

"Hari Jumat besok perkiraan kami penumpang masih tinggi. Namun secara umum jumlah pemudik tahun ini justru menurun dibandingkan pada 2016 lalu," kata dia.

Ia menambahkan, untuk kenyamanan penumpang pihaknya menyediakan bus menuju pesawat sehingga penumpang tidak perlu jalan kaki lagi.

"Kami sediakan bus untuk mengangkut penumpang menuju pesawat yang datang maupun berangkat," tutur Suwarso.

Editor: Yudha