H-3 Lebaran, Pemudik Padati Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 22-06-2017 | 13:30 WIB
penumpang-mudik-tpi1.gif
Arus mudik dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lonjakan arus mudik terjadi pada H-3 lebaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

 

Hal itu terjadi saat keberangkatan kapal Dumai Ekspres tujuan Dumai pagi hari tadi dan sektiar 500 penumpang diberangkatkan.

"Pagi tadi saja dua kapal tujuan Dumai melalui pelabuhan ini yaitu Dumai Ekspres Dumai 8 sebanyak 258 ?orang penumpang dan Dumai Ekspres 16 sebanyak 261 orang penumpang," ujar Kepala Pos KSOP Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Sutrisno, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya kepadapatan penumpang ini, juga terlihat pada kapal tujuan Batam maupun daerah lain di Provinsi Kepulauan Riau. Pihaknya memperkirakan kepadatan penumpang H-3 ini jumlahnya diatas hari-hari kamarin.

"Jika pada H-4 penumpang baik itu tujuan Batam maupun antar pulau yang ingin mudik mencapai 3.185 orang. Hari ini prediksi kami lebih banyak lagi," katanya.

Dengan demikian, pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengawasan di pelabuhan. Jika nantinya kepadatan penumpang ini terus terjadi maka pihaknya telah mengantisipasi dengan mempersiapkan kapal Lintas Kepri.

?"Kita sudah persiapkan kapal Lintas Kepri yang merupakan kapal bantuan dari Gubernur Kepri," ucapnya.

Sementara itu untuk keluhan para penumpang terkait dengan keamanan dan pengamanan mudik lebaran selama ini belum ditemukan.

"Kita belum menemukan keluhan dari penumpang dan masih aman-aman saja sampai saat ini," pungkasnya.

Editor: Yudha