Di Tengah Kelesuan Ekonomi

Kapolda Kepri Ajak Media Terus Ciptakan Kondisi yang Kondusif
Oleh : Hadli
Rabu | 21-06-2017 | 12:38 WIB
Kapolda-bandara11.gif
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian meninjau kesiapan pengamanan mudik lebaran di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dan jajaran pejabat utama Polda Kepri menyampaikan rasa terima kasih kepada media masa di Kepri, khususnya Batam, yang tetap menciptakan konduktifitas kamtibmas. Apalagi dalam kondisi ekonomi yang lesu saat ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang telah menjaga kondusifitas Batam terjaga," ujar Sam kepada awak media usai silaturahmi dan buka puasa bersama ratusan awak media se-Provinsi Kepri, di gedung Pusat Informasi Haji (PIH), Selasa (20/6/3017).

Disampaikannya, peran media dalam menyajikan sebuah berita sangat berperan dalam menggiring opini publik. Apa lagi, tambahnya saat ini kondisi ekonomi global mengalami kelesuan dan belum pulih.

"Bukan berarti hal itu menjadikan setiap pemberitaan di media justru memperparah keadaan. Berikan pemberitaan yang positif. Dukung upaya pemerintah untuk menstabilkan situasi ini," kata mantan Wakakotlantas Mabes Polri tersebut.

Kadang, kata Kapolda, karena tak sabar dengan kondisi saat ini, pemberitaan yang disajikan media justru malah makin memperpuruk keadaan. Seolah, menurutnha , Batam sudah tak ramah lagi.

"Media terus memberitakan hal yang buruk tentang Batam, itu sama saja dengan mengkampanyekan keoada investor, eh wilayahku tak bagus loh untuk investasi," tutur Sam.

Kapolda berharap, awak media dapat mengubah 'image' tersebut dengan cara menyajikan pemberitaan yang baik dan positif, dan berharap disemester kedua nanti, ekonomi Batam makin menggeliat dan membaik.

Editor: Yudha