633 Personil Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan Idul Fitri di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 14-06-2017 | 14:02 WIB
kapolresta-Hengki1.gif
Kapolresta Barelang AKBP Hengki. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 633 personil gabungan dari Polresta Barelang, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Ditpam, serta intansi terkait lainnya disiagakan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki mengatakan, selain mendirikan posko-posko pengamanan dan pelayanan mulai dari H-7 hingga H+7 lebaran, juga ada tiga item menjadi atensi pengamanan.

"Tiga item yang menjadi fokus pengaman yakni saat malam takbiran, kemudian pelaksaan shalat Idul Fitri, dan pengamanan di pusat keramaian maupun objek wisata," ungkap Hengki, Rabu (14/6/2017).

Dilanjutkan, untuk pengamanan ini, rapat terakhirnya akan dilakukan besok di Mapolresta Barelang. "Besok kita lakukan rapat terakhir untuk bagaimana prosedur yang diterapkan dalam pengamanan itu," lanjut Hengki.

Ia juga berharap lebaran kali ini dilaksanakan dengan situasi kondusif dan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi. "Kepada masyarakat, mari kita sama-sama menjaga agar Batam tetap kondusif," pungkasnya.

Editor: Yudha