Pencuri di Kantor Kredit Plus Kawasan Palm Spring Diduga Orang Dalam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-06-2017 | 17:02 WIB
Brangkas-yangtak-berhasil-dibobol.gif
Meski sempat dirusak, namun brangkas milik Kantor Kredit Plus PT Finansia Multi Finance yang berada di Ruko Palm Spring Blok A3 nomor 6-8, tidak berhasil dibobol maling (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian yang terjadi di kantor Kredit Plus PT Finansia Multi Finance yang berada di Ruko Palm Spring Blok A3 nomor 6-8, diduga dilakukan oleh orang dalam. Sebab, dari olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian, ditemukan beberapa bukti yang mengarah pada dugaan tersebut.

"Pelaku sepertinya sudah mengetahui lokasi-lokasi penyimpanan barang-barang. Semua yang hilang berada di ruangan lantai dasar. Di sana juga ada brangkas yang dirusak, tapi tidak berhasil dibongkar," ungkap salah satu petugas kepolisian di lokasi, Senin (12/5/2017).

Bahkan, meski ada CCTV yang dipasang, namun tidak merekam aktivitas di ruagan tersebut, sehingga polisi belum dapat melihat atau melacak siapa yang menjadi pelaku.

Menurut keterangan Kepala administrasi perusahaan, Murian, kepada polisi, CCTV tidak pernah disentuh sejak Januari lalu. "Kami tidak pernah mengecek. Karena ada kejadian ini baru dicek, dan datanya sudah tidak ada," ungkap Murian.

Bahkan, polisi juga menemukan satu CCTV yang seharusnya mengarah pada pintu bagian belakang ruangan, justru malah menghadap ke dinding.

"Salah satu ruangan di lantai tiga juga diacak, tapi tidak ada barang yang hilang. Yang hilang hanya barang diruangan administrasi ini," lanjutnya.

Dijelaskan, untuk uang Rp365 ribu yang hilang, berada di salah satu meja karyawannya yang bertugas sebagai admin finance atau bagian pencairan. "Itu uang pribadinya," tambah Murian.

Pada ruangan itu, juga terdapat satu ruangan tempat manager operasional bekerja, serta tempat pengoperasian CCTV. Kemudian, juga ada ruangan tempat brangkas diletakkan. Kuat dugaan, pintu ke dalam brangkas dibuka dengan cara pintu dicongkel menggunankan sebuah alat.

Sayangnya, saat ditanya pewarta, manager operasionalnya, Dewi Simbolon, enggan memberi keterangan lebih lanjut. "Untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan kepada media," katanya singkat.

Kantor Kredit Plus PT Finansia Multi Finance yang berada di Ruko Palm Spring Blok A3 nomor 6-8 dibobol maling. Meski tidak berhasil membobol brangkas, namun belasan unit hanphone dan laptop serta uang pribadi karyawan berhasil dibawa kabur.

Dari keterangan yang didapat, kejadian diketahui pagi tadi saat karyawan hendak masuk kerja, sekitar pukul 09.30 WIB. Berawal dari salah satu karyawan yang melihat laci mejanya sudah kosong. Sementara isinya berada di lantai.

Editor: Udin