PGIW Gelar Rakernas di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-06-2017 | 12:38 WIB
PGIW1.gif
Ketua pelaksana rakernas PGIW Wiriya Silalahi saat konfrensi pers Rakernas PGIW. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) akan mengelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Kepri, tepatnya di Hotel Harmoni One, Batam Center, 12-16 Juni 2017 mendatang.

Ketua pelaksana Rakernas PGIW, Wiriya Silalahi, mengatakan, kegaitan ini baru pertama kali diadakan di Kepri, khususnya Batam. Kegiatan ini sangat positif, di mana Batam menjadi tempat berkumpulnya perwakilan PGIW 29 wilayah di Indonesia.

"Para peserta akan datang dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) 29," kata Wiriya di Moning Bekery Batam Center kepada awak media, Rabu (7/6/2017).

Para peserta dari 29 nantinya datang dari berbagai wilayah, contoh Papua, Kalimantan, Sumatera Utara. Setiap wilayah akan diwakili tiga peserta. Setidaknya ratusan peserta akan hadir dalam Rakernas di Batam.

"Rakernas ini setiap tahun digelar, Kepri, khususnya Batam baru pertama kali. Dalam pembukaan 12 Juni 19.00 Wib langsung dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin. Kegiatan ini sangat positif dan didukung oleh pemerintah," katanya.

Norton Sinaga, Pendeta Resort HKI Batuaji Lama, Sagulung, yang juga panitia pelaksana menyampaikan, rakernas yang digelar di Batam mengambil tema 'Tuhan Mengangkat Kita dari Samudra Raya'. Artinya, Tuhan mengangkat kita dari rasa benci, meskipun berbeda-beda tapi kita satu yang diberikan Tuhan.

"Kita memang berbeda-beda, tapi kita tetap satu yang diberikan Tuhan," tegasnya.

Kegiatan rakernas juga diharapkan menggelar gerakan Kebangsaan, NKRI dan Pancasila. Ia berharap nanti akan ada penegasan dan mendukung kebijakan pusat tentang fenomena akhir-akhir ini.

"Pada intinya, kami selalu mendukung kebijakan pusat. Salah satu kesempatan masyarakat Kepri di gereja bagaimana even nasional dan mendukung program pemerintah berjalan baik. Gereja di Kepri ini diharapkan dapat saluran berkah dan tidak ada hambatan kepada Tuhan," pungkasnya.

Editor: Yudha