Olympus Stylus Tough TG-860, Kamera Tahan Air Hingga Kedalaman 15 Meter
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 03-06-2017 | 15:38 WIB
kamera-olympus1.gif
Olympus Stylus Tough TG-860. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tak ingin kalah dengan kamera waterproof lainnya, Olympus memperkenalkan seri kamera tahan air yaitu Olympus Stylus Tough TG-860.

SPM Electronic City Nagoya Hill Riza menjelaskan Olympus menghadirkan kamera dengan body yang tangguh, yang bisa dikondisikan dengan lapangan, cocok bagi Anda dengan mobile yang cepat. Kamera ini juga didesain tahan banting.

"Ketahanan kamera ini di kondisi ekstrem diperkuat dengan adanya casing tambahan yang diberikan pihak Olympus," kata pada Sabtu (3/6/2017).

Untuk fiturnya sendiri, Olympus Stylus Tough TG-860 dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, salah satunya adalah kehadiran sensor berkekuatan 16MP yang dilengkapi juga dengan kemampuan optical zoom hingga 5x pembesaran.

Kamera ini juga sudah didaulat untuk menggunakan lensa wide angle berukuran 21mm dengan desain bodi berbahan solid metal yang sangat kokoh.

Ia juga mengatakan Olympus Stylus Tough TG-860 dipastikan akan mampu bertahan terhadap serangan debu ekstrim pada pasir, mampu menahan benturan ketika diajak untuk mendaki, mampu bertahan dalam suhu dingin dan bahkan mampu memasuki air hingga kedalaman 45m dengan menggunakan sebuah casing tambahan.

"Tapi kalaupun anda tidak mau menggunakan casing tambahan, maka kamera ini akan mampu bertahan hingga kedalaman 15 meter," katanya.

Dibanderol dengan harga Rp 4 juta, kamera ini sudah dibekali dengan layar LCD yang bisa dilipat hingga 180 derajat. Tidak hanya itu, hadir juga itu khusus foto time-lapse dan WiFi built-in yang sudah mendukung smartphone Android serta iOS ketika anda akan mengirimkan hasil jepretan ataupun video.

"cocok untuk yang senang berolah raga atau beraktifitas di luar," paparnya.

Editor: Yudha