Komunitas Jurnalis Kriminal (Junkrik) Batam Berbagi Sembako di Rempang Cate
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 03-06-2017 | 14:50 WIB
jurnalis-bagi-sembako1.gif
Komunitas Junkrik berbagi sembako kepada warga Rempang Cate. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemerosotan perekonomian Batam saat ini sangat berimbas kepada masyarakat yang tinggal di kawasan hinterland, seperti Rempang dan Galang. Apalagi pada saat Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri nanti.

Bahkan, kehidupan masyarakat yang mayoritas berkebun dan nelayan, tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kondisi ini membuat Komunitas Jurnalis Kriminal Kota Batam (Junkrik) tergerak mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke masyarakat Tanjungbatu, Kelurahaan Rempang Cate, Sabtu (3/6/2017).

"Total sembako yang kita bagikan sekitar 125 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instans, gula serta susu Milo. Kita mendapatk kabar bahwa di daerah sini banyak masyarakat yang kurang mampu, dan membutuhkan uluran tangan," ungkap Ketua Junkrik, Oca, di lokasi.

Dilanjutkan, kegiatan ini sengaja dilakukan pada bulan Ramadhan, dengan harapan bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat. "Ini merupakan kegiatan perdana kami, dan semoga bisa berlanjut kedepannya," lanjut Oca.

Suksesnya kegiatan ini tambah Oca, juga tidak luput dari peran serta berbagai pihak, seperti para pejabat di Mapolresta Barelang serta Polsek jajarannya. Selain itu, juga mendapat perhatian dan support dari Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam.

"Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari support berbagai kalangan, terutama dari Polresta Barelang. Memang tidak banyak yang bisa kami berikan, namun semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Galang, serta disaksikan Lurah dan perangkat RT-RW setempat.

Editor: Yudha