Irwanto Tewas Disambar Petir di Danau Monggak
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum'at | 26-05-2017 | 10:00 WIB
petir-01.gif
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Irwanto (28), warga Kavling Sagulung Baru (Saguba) Blok A No 39 RT01/RW03, Kelurahan Sei Binti, Kecematan Sagulung tewas tersambar petir saat memancing di danau monggak Sambulang, Jembatan V, Pulau Galang pada Kamis (25/5/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut mertua korban, Son (50), Irwanto yang memiliki satu orang anak itu berangkat ke Danau Mongak untuk memancing ikan. Saat berada di lokasi hujan gerimis datang disertai petir, namun ia dan korban tepat memancing ikan.

Tiba-tiba petir langsung menyambar korban yang saat itu berada di tepi Danau. Akibatnya, korban mengalami luba bakar di bagian pingga dan nyawanya juga tak dapat diselamatkan.

Son mengaku, bahwa dia tidak melihat langsung menantunya itu tersambar petir, karena saat petir terjadi posisinya
dalam keadaan tiarap. Ia baru mengetahui korban tewas tersambar petir beberapa saat setelah melihat ke samping.

Beruntung, dia yang hanya berjarak satu meter dari samping kanan korban bisa selamat dari maut. Meski selamat dari maut, namun dia masih trauma dengan kejadian itu.

"Setelah petir itu terjadi saya melihat ke kanan, saya keget dia (Irwanto) sudah tidak ada lagi, lalu saya dekati, rupanya jatuh ke dalam Danau," ujar Son saat berada di rumah korban, Jumat (26/5/2017).

Pada saat korban diangkat dari dalam Danau, wajah korban sudah membiru dan mulut korban banyak mengeluarkan air. Korban pun dilarikan ke Puskesmas terdekat dan langsung diberikan pertolongan.

Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Korban menghembuskan napas terakhir saat berada di Puskesmas.

"Lukanya ngak parah, ngak sampai gosong hanya luka sedikit di bagian pingang. Tapi ini memang musibah," ujar Son dengan wajah yang tegar.

Son mengaku tidak ada firasat, Irwanto yang dalam kesehari-hariannya bekerja di perusahaan galangan kapal dan dikenal baik warga itu akan meninggal dengan cara nahas.


Editor: Gokli