Banyak Motor Mogok

Jalan Marina City Dikepung Banjir Setinggi Lutut
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 24-05-2017 | 13:38 WIB
banjir-mogok1.gif
Banjir setinggi lutut mengepung Jalan Marina City. (Foto: Yos)

BATAMTODAY. COM, Batam - Hujan deras yang melanda Batam hari ini, Rabu (24/5/2017) membuat Jalan Marina City dikepung banjir. Diguga akibat buruknya drainase yang tidak bisa menampung volume air yang besar.

Pantauan di lokasi, air telah menggenangi sejumlah ruas jalan. Akibatnya banyak sepeda motor yang mogok akibat memaksakan diri melewati jalan yang terendam banjir tersebut. Sampah-sampah juga terlihat menumpuk dan menghambar saluran air.

"Tidak ada upaya pengaliran air hujan tersebut ke tempat-tempat penampungan air seperti waduk," ujar Rito salah seorang warga Marina View, Selasa (24/5/2017).

Sementara, Dino, salah seorang motor yang mogok mengaku kaget karena tiba-tiba motornya mati usai melintasi banjir. Honda Yamaha Mio miliknya tak kuat melintas di air setinggi lutut itu. Menurutnya, setiap kali hujan turun jalan ini selalu banjir. Sudah banyak sepeda motor yang mogok setelah melewati banjir.

"Tak kuat motor saya melewati banjirnya. Banyak tadi yang mogok di sini. Saya buru-buru tadi, kirain bisa lewat," ujar Dino yang hendak ke Simpang Base camp.

Dino kecewa dengan sikap pemerintah melihat kondisi jalan yang kerap kena banjir ini. Dia berharap pemerintah supaya membenahi jalan ini, jika hujan deras turun supaya tidak mengalami kebanjiran. Setiap kali hujan deras turun, banyak sepeda motornya yang terjebak banjir.

"Kondisi jalan yang tidak begitu mulus, banyak pengendara yang terjatuh dari motornya saat melintas di lokasi tersebut. Warga pun mengharapkan segera dilakukan perbaikan saluran drainase di lokasi tersebut," harapnya.

Editor: Yudha