Ini Jadwal Buka Tutup THM di Batam Selama Ramadhan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 24-05-2017 | 13:26 WIB
THM-011.gif
Tempat hiburan malam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama Bulan Ramadhan, aturan buka tutup tempat hiburan (THM) malam akan diberlakukan. Sama dengan tahun sebelumnya, THM akan tutup pada tiga hari di awal, tiga di tengah dan tiga pada akhir Ramadhan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Febrialin mengatakan, dari hasil rapat FKPD, yang ditindaklanjuti dengan rapat bersama para pengusaha hiburan malam disepakati waktu buka tutup THM masih sama dengan tahun sebelumnya.

Dijelaskan, awalnya direncanakan THM akan tutup menjadi 4-4-4, sesuai dengan pembahasan dalam rapat FKPD. Namun kemudian Wali Kota mengarahkan agar dilakukan pembahasan dengan pengusaha untuk diambil kebijkan yang adil.

"Sesuai arahan Wali Kota, Jumat minggu lalu kita lakukan rapat bersama ASITA, PHRI dan pelaku jasa hiburan langsung," ungkap Febrialin, Rabu (24/5/2017).

Menurutnya, saat rapat FKPD, banyak masukan yang menyatakan bagaimana menciptakan ibadah dalam ramadhan kali ini benar-benar bisa dilakukan maksimal. Contohnya, masukan agar THM tutup total dan beberapa masukan lainnya.

Namun saatcrapat dengan pengusaha, mereka mengharpakan sistem masih sama seperti tahun sebelumnya. Sebab, sebagai pertimbangan, mereka juga harus tetap menggaji karyawannya.

"Pertimbangan inilah yang menjadi dasar pemberlakukan jam buka tutup THM masih sama dengan tahun sebelumnya," pungkasnya.

Editor: Yudha