Launching Film Gangster Kampung Man Sukses Tanpa Kehadiran Gubernur
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 24-05-2017 | 12:50 WIB
launching-film-Anambas-011.gif
Sejumlah tokoh mengapresiasi Film GKM karya sineas muda Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemutaran Perdana Film Gengster Kampung Man (GKM) memang sukses terlaksana. Namun dalam lubuk hati yang dalam, panitia launching GKM sangat kecewa karena Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun ingkar janji dan tidak hadir dalam pemutaran perdana film karya putra Kepri itu.

Padahal, jauh hari sebelumnya Panitia Launching GKM telah menetapkan tanggal 20 Mei untuk pemutaran perdana film tersebut. Namun kemudian diundur menjadi tanggal 23 Mei untuk menyesuaikan waktu Gubernur.

"Harapan terbesar kami, pemutaran perdana GKM dihadiri langsung Pak Gubernur Kepri," kata Ketua Panitia Launching Gangster Kampung Man, Muhammad Delta, Selasa (23/5/2017) malam.

Mirisnya lagi, beberapa waktu lalu, Delta dan Sarman (Sutradara Film Gengster Kampung Man) berlayar dari Anambas menuju Tanjungpinang demi berkoordinasi dengan Gubernur. Namun, surat yang mereka layangkan ke Sekretariat Provinsi Kepri tidak digubris, bahkan mereka sempat menunggu di Sekretariat Pemprov Kepri untuk menemui Gubernur. ?

"Acara memang sukses, tetapi kekecawaan kami tidak tertutupi. Kami sangat jauh dari perhatian, kami sudah berjuang sekuat tenaga kami, tetapi tidak ada dukungan dari Pak Gubernur," jelasnya.

Kekecewaan terbesar Panitia tak luput didasari persetujuan Gubernur. Karya anak daerah perbatasan itu hanya butuh dukungan dan perhatian. Tetapi surat undangan yang diluncurkan ke Sekretariat Pemprov Kepri diabaikan begitu saja. Bahkan alasan ketidakhadiran Gubernur tidak ada pemberitahuan.

"Mending kita terus terang saja. Kalau memang Pak Gubernur tak bisa hadir, diberitahu saja. Kami rela mengundur acara ini demi beliau. Tetapi ujung-ujungnya tak hadir juga. Kalau tahu begini, mending tanggal 20 Mei aja dilakukan launching," ujarnya.

Editor: Yudha